Warkop Ansor Ramayana Buol Resmi Dilauncing

Bupati Sigi Mohamad Irwan

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Buol menggagas Warung Kopi (Warkop) yang diberi nama Warkop Ansor Ramayana. Pembentukan Warkop ini dimaksudkan sebagai homebase organisasi dalam melakukan berbagai kegiatan kewirausahaan dan yang terpenting adalah menunjang kemandirian kader.

Warkop Ansor Ramayana yang terletak di kawasan kompleks Rumah Sakit Mokoyurli Buol itu diresmikan langsung Bupati Sigi, Irwan Lapata, S,Sos,M.Si bersama Wakil Bupati Buol, Hi.Abdullah Batalipu,S.Sos, M.Si, Sabtu (27/11/2021), sekitar pukul 14.30 wita.

Turut hadir dalam grand opening warkop Ansor ini diantaranya Ismajaya selaku Sekretaris Dewan Penasihat PC GP Ansor Buol, Kadisporapar Buol, Dr.Tonang Malongi,MA, Kakan Kemenag Ust.Nurkhairi,S.Ag, Ketua PCNU Buol, Ketua KONI Sigi, Kominfo SIGI, LSM, Ormas, Pers dan para kader Ansor Kabupaten Buol.

Moh. Syam Manto,SKM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sigi dan Wabup Buol atas kehadirannya untuk meresmikan Warkop Ansor Ramayana, homebase kebanggaan Ansor Buol ini. “ Terima kasih kami kepada pak Bupati Sigi dan Wabup Buol atas kesediaan waktunya ditempat yang sederhana ini, semoga dengan adanya homebase sebagai wadah berkumpul para kader, kami dapat menjalankan roda organisasi dan menciptakan ide-ide untuk memberikan pengabdian untuk daerah, bangsa dan negara”, ujar Syam.

Wabup Buol Hi.Abdullah Batalipu, S.Sos, M,Si dalam sambutannya menyebutkan sebagai pemerintah daerah, wajib bagi kami untuk mendukung seluruh kegiatan ormas dan OKP yang ada di Buol, apalagi GP Ansor yang saat ini sudah terbukti melakukan berbagai program yang menyentuh langsung kemasyarakat, hal ini harus kita dukung penuh, kata Wabup.

“ Insya Allah pada awal tahun depan, kita akan melaksanakan Apel akbar seluruh kader Ansor di Kabupaten Buol, jika tak ada aral melintang kita akan bersama-sama dan bergandeng tangan seluruh kader Ansor untuk menyatuhkan kembali presepsi berbeda yang selama ini terjadi,” jelas Wabup.

Sementara itu, Bupati Sigi, Irwan Lapata saat memberikan sambutan pada kegiatan itu, sangat mengapresiasi ide dan pemikiran para kader GP Ansor di Buol untuk membuat Warkop sebagai wadah menyatuhkan presepsi guna menjalankan roda organisasi dan ini patut dicontohi oleh kabupaten lainnya di Sulteng. “Alhamdulillah saya bisa bersama-sama dengan para Kader Ansor di Buol, sudah lama saya rencanakan mau ke Buol dan bersilahturahmi, dan Alhamdulillah rencana itu dikabulkan hari ini,” kata Irwan yang disambut aplaus meriah oleh para tamu undangan dalam kegiata tersebut.

Kemudian Irwan yang juga ketua PCNU Sigi itu menambahkan, bahwa kepeduliannya sebagai Bupati di Sigi, tak tanggung-tanggung beliau menggelontorkan dana ratusan juta untuk mendukung kegiatan satu ormas, OKP dan organisasi lainnya di Sigi, ini merupakan satu kepeduliannya terhadap peran pentingnya unsur organisasi dalam proses pembangunan daerah.
Diakhir sambutannya Bupati Sigi menitipkan pesan kepada seluruh kader Ansor Buol untuk tetap mengibarkan bendera Ansor di tanah Pogogul dan turut membantu pemerintah daerah dalam prosess pembangunan.

“ Satukan barisan Ansor di Buol, kibarkan bendera Ansor dan bantu Pemerintah Daerah, Warkop Ansor digunakan sebagai wadah diskusi, tukar pikiran seluruh OKP dan saya sangat senang atas kebersamaan para kader Ansor hari ini, jaga silahturahmi semacam ini”, pungkas Irwan yang kemudian langsung meresmikan Warkop Ansor Ramayana didampingi Wabup Buol.

Reporter : Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here