Wakil Wali Kota Palu harapkan Wilayahnya Berada di Zona PPKM Level 3

Wakil Wali Kota Palu Reny Lamadjido (Sumber foto: instagram.com/renylamadjido)

Palu, Alnews – Wakil Wali Kota Palu Reny Lamadjido mengharapkan kota tersebut segera masuk dalam kategori zona Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Harapan itu ia ungkapkan seiring dengan data Tim Survelans Kota Palu yang menunjukkan adanya kecenderungan kasus Covid-19 yang melandai bila dibandingkan dengan data yang dirilis pada Jumat (3/9/2021).

“Saat ini Palu masih berada di level 4. Kami berharap tingkatan ini bisa menuru seiring kasus Covid-19 di Palu perlahan melandai,” ungkap Reny seperti dikutip dari Antara, Ahad (5/9/2021).

Baca juga: Satgas Gabungan Palu Ciduk Pelaku Usaha Penimbun Gas Elpiji 3Kg

Meski memperlihatkan penurunan kasus, Reny menyatakan, pemberlakukan PPKM di Kota Palu akan tetap mengikuti ketentuan dari pemerintah pusat.

Reny juga menerangkan, Pemerintah Kota Palu terus meningkatkan cakupan program vaksinasi dalam rangka pengendalian pandemi Covid-19 pada tiap-tiap kecamatan.

“Mininal warga Kota Palu terlayani vaksinasi sekitar 85 persen. Syukur-syukur bisa mencapai angka 9 persen,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah itu terus mengimbau agar warga tidak bosan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan keluarga maupun di ruang publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here