Wabub Sigi : Ansor-Banser Garda Depan Jaga NKRI

DiampitBanser Wakil Bupati Sigi saat membacakan sambutan Bupati Sigi dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke V di desa Potoya Kecamatan Dolo. (Foto: IST)

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi mengatakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PC GP Ansor Sigi hakikatnya untuk mempersiapkan kader-kader militan dan mencetak pemimpin-pemimpin masa depan daerah ini.

“Pada hakikatnya pengkaderan ini juga mempersiapkan pemimpin di masa akan datang, mencetak kader profesional yang mengedepankan toleransi dan solidaritas antar sesama” kata Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat membacakan sambutan Bupati Sigi, Jumat, (17/12) di Dolo.

Samuel melanjutkan, bahwa GP Ansor dan Banser diharapkan tetap menjadi garda terdepan, membela agama dan Negara dari paham bertentangan dengan ideologi pancasila. Serta terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoesia (NKRI). Ia juga berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti dengan serius dan penuh tanggungjawab.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Sigi Saputra, dalam sambutnnya mengatakan, pasca kegiatan PKD ke V akan dibentuk pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor di seluruh kecamatan yang ada di daerah ini. Sekaligus akan melaksanakan PKD di wilayahnya masing-masing.

“saya ingin menyampaikan juga bahwa tujuan kegiatan PKD ini adalah langkah awal yang kita ambil dan kita akan lanjutkan dengan membentuk Pimpinan Anak Cabang disetiap kecamatan” katanya.

Saat yang sama, ketua Panitia Ryan Hidayat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sigi atas dukungan dan suport sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik. Ia juga mengatakan pihaknya juga akan bekerjasama dan membantu pemerintah daerah setempat.

“saya berterima kasih kepada pemerintah kaputane Sigi sudah memberikan suport dan dukungan” pungkasnya.

Redaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here