UIN Datokarama Sulteng Tampilkan Budaya Kaili di PWN Palembang

Rektor UIN Datokarama Sulawesi Tengah, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd. (tengah) bersama kontingen UKM Pramuka Karamatul Husna UIN Datokarama pada Pembukaan PWN XXV di Palembang (sumber: uindatokarama.ac.id)

Palu, Alnews – Kontingen Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Sulawesi Tengah menampilkan budaya Kaili pada perhelatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) XXV yang dihelat di Kota Palembang.

Budaya Kaili yang ditampilkan pada perhelatan tersebut adalah tarian Mpeaju dan Mokambu.

Kedua tarian tersebut merupakan ekspresi penghormatan orang-orang Kaili terhadap para tamu yang datang.

“Ya, peserta telah membuat video kedua tarian tersebut dan dimainkan oleh para kader UKM Racana Karamatul Husna. Kedua video telah dikirimkan kepada Panitia PWN di Palembang. Selanjutnya, keduanya akan diputar pada momen kegiatan dan disaksikan oleh seluruh peserta PWN,” terang Arman, Pembina UKM Racana Karamatul Husna, seperti dilansir situs resmi UIN Datokarama, Jumat (12/11/2021).

PWN XXV di Palembang dibuka secara langsung oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, pada Kamis 11 November 2021 di Jakabaring Sport City.

Acara pembukaan PWN XXI dihadiri oleh seluruh Rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang berada di bawah naungan Kementerian Agama, tidak terkecuali Rektor UIN Datokarama Sulteng, Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here