UIN Datokarama Akan Buka Fakultas Kesehatan dan Sains Teknologi

Palu, Alnews – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu Sulawesi Tengah merancang pembukaan fakultas dan program studi (prodi) baru, setelah melewati peralihan status dari IAIN Palu menjadi UIN Datokarama Palu.

Dalam rancangan ini Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Abidin, menyampaikan akan membuka dua fakultas dan dimasing-masing fakultasnya akan dibuka program studi (prodi)

“Dalam perkembangan peralihan status ini kita diberi waktu untuk membuka fakultas beserta program studi baru. Adapun fakultas yang akan dibuka yaitu Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kesmas) dan Fakultas Sains dan Teknologi” Kata Prof. Dr. H. Abidin, (07/01) siang.

Ia juga menjeskan tentang prodi apa saja yang akan ada difakultas tersebut di antaranya, Fakultas Kesehatan Masyarakat atau Kesmas akan dibuka prodi Kesehatan Masyatakat dan prodi Psikologi di dalamnya ada psikologi kesehatan.

“sementara Fakultas Sains dan Teknologi akan dibuka prodi Sistem Informatika dan prodi Teknik Informatika” imbuhnya.

Untuk pusat penempatan kata dia fakultas dan prodi baru ini, akan ditempatkan dikampus dua UIN DK Palu yang dimana menjadi sentral untuk proses akademiknya.

“Pak Rektor telah menyusun kepanitian dalam pembukaan fakultas maupun prodi baru ini dan sudah melakukan rapat-rapat mengenai rencana ini, dan mengajukan proposal borang dan dipastikan akan dibuka pada tahun 2023” katanya.

“Dan harapanya pemerintah dan masyarakat khususnya Sulawesi Tengah membantu mendukung secara penuh dengan salah satu caranya yaitu mempercayakan putra dan putrinya untuk menempuh pendidikan di UIN Datokarama Palu ini dan kami akan berusaha untuk memenuhi dan bertanggung jawab untuk memenuhi semua kebutuhan mahasiswa yang ada”. pungkasnya.

Moh. Sakti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here