Tokoh dan Ormas Lintas Agama Sulawesi Tengah Sepakat Deklarasikan Tadulako Moderasi Beragama

Palu, Alnews.id – Keragaman agama, ras, suku, budaya dan adat istiadat yang dimiliki bangsa Indonesia, adalah Rahmat dan Karunia Tuhan yang patut dijaga dan disyukuri.

Untuk Itulah, Tokoh dan Organisasi Masa (Ormas) lintas agama se-Sulawesi Tengah bersepakat untuk berhimpun dan mendeklarasikan satu wadah yang diberi nama Tadulako Moderasi Beragama, di Hotel Santika, Rabu, 29 Desember 2021.

Deklarator Tadulako Moderasi Beragama, Alamsyah Prawirabhakti Palenga mengatakan, bahwa Moderasi Beragama yang bermuara pada Persatuan Nasional Indonesia adalah kunci dan modal yang wajib dimiliki untuk menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik.

Olehnya, lanjut Alamsyah, Moderasi Beragama harus terus diperjuangkan, digerakkan dan digelorakan di
tengah – tengah masyarakat Indonesia yang semakin dinamis ini.

“Pilihan untuk terus memperjuangkan, menggerakkan, dan menggelorakan Moderasi Beragama, juga merupakan wujud syukur kami atas Rahmat dan Karunia Allah atas keragaman agama, ras, suku, budaya dan adat istiadat tersebut,” katanya.

Dia juga menegaskan, bahwa Tadulako Moderasi Beragama merupakan sarana dan alat perjuangan menuju Sulawesi Tengah dan Indonesia yang lebih toleran, bersatu dan sejahtera.

Kakanwil Kemenag Sulteng, Drs. H. Ulyas Taha, M. Pd mengatakan, moderasi keberagaman harus terus menerus digaungkan.
“Moderasi keragaman beragama harus terus digaungkan, apapun yang terjadi tidak boleh berhenti,” tegasnya. (Ist/***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here