Sepenuh Hati Bangun Buol, Bupati Rudy: Saya Telah Letakkan Dasar Pembangunan Yang Kokoh Untuk Negeri Ini

Buol – alnews.id (10/5/22). Hadiri Halal Bil Halal di Desa Hulubalang, Bupati Buol: “Saya Telah Meletakan Dasar Pembangunan Daerah Yang Kokoh Untuk Negeri ini”.

Bupati Buol hadiri Halal Bil Halal Desa Hulubalang, Kecamatan Paleleh Barat, Senin (10 /5/2022).

Turut hadir, Pimpinan-Pimpinan OPD, Camat, dan Kades se Kecamatan Paleleh Barat, beserta para undangan halal Bil Halal.

Terwujudnya Janji Pembangunan

Dalam sambutanya Bupati Buol, dr. Rudy menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun terakhir dari pemerintahannya.

“Tahun ini merupakan tahun terakhir. Satu kesyukuran saya, banyak janji politik yang telah terwujud di Paleleh Barat” ujarnya.

Pembangunan Jaringan Listrik keseluruh pelosok, pembangunan Tower di 5 Desa, Bantuan Perahu Nelayan, Bantuan Kapal Pesiar, bantuan sarana prasarana petani dan nelayan, peningkatan jalan, dan masih banyak lagi.

Lanjut Bupati Buol, selama 10 (sepuluh) tahun memimpin, banyak hal telah terjalin, hubungan emosional antara dirinya dan masyarakat Kecamatan Paleleh Barat sangatlah dekat.

Wilayah Pertambangan Rakyat

Hal lainya juga yang saat ini tidak lama lagi terealisasi adalah menetapkan Buol sebagai salah satu Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR).

“Oleh Pak Gubernur Rusdi Mastura, setelah mempertimbangkan rekomendasi dari pemerintah daerah, Buol telah telah di tetapkan sebagai Wilayah Pertambangan Rakyat” ujar Bupati.

Oleh sebab itu, kebijakan ini tinggal menunggu realisasi mekanisme regulasinya agar aktifitas Pertambangan Rakyat legal di mata hukum.

Peletak Dasar Pembangunan

Selama sepuluh tahun menjabat, Bupati Buol telah berkomitmen dengan sepenuh hati agar bahtera Buol ini menuju cita-cita Buol maju dan sejahtera.

“Ibarat mendirikan bangunan, pondasi dari bangunan ini telah saya letakan dasarnya yang kokoh”

Seperti Halnya apa yang telah di rintis oleh Almarhum Bapak Karim Mbouw, atas jasa beliau itu kita abadikan sebagai nama bandara.

“Tahun ini, Bandara Kabupaten Buol telah kita rubah namanya menjadi Bandara Abd. Karim Mbouw” lanjut Bupati.

Untuk itu, Bupati Buol berpesan dua hal kepada masyarakat agar cita-cita bersama dari para pendiri sampai generasi saat ini dapat terus di wujudkan.

Pertama, Selalu bersyukur dengan nikmat Allah SWT.

“Nikmat pemekaran daerah, nikmat kekayaan alam yang melimpah, nikmat sumber daya manusia, dan berbagai nikmat lainya harus kita syukuri”

Kedua, Jaga silaturahmi dalam bingkai Gotong Royong.

“Buol ini terlalu kecil untuk saling bermusuhan, dan sebaliknya terlalu besar untuk dibangun bersama dengan silaturahmi dan Gotong Royong” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here