Rakorwil Ansor Sulteng Bahas Akreditasi Hingga Kebangkan Wirausaha Kader

M. Risky Lembah

PALU, AlNews – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulteng, Senin (04/10) hingga Rabu, (04/10) akan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakowil) di Salasatu Hotel di Kota Palu. Direncakan akan dibuka oleh Ketua Umum GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas secara daring. Dan dihadiri lansung Wakil Sekjen Bidang Eknomi Adin Jauhari.

Sekeretaris GP Ansor Sulteng, M. Risky Lembah, menjelaskan, Rakorwil ini adalah perwujudan dan tindaklanjut dari kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diikuti Ketua GP Ansor Sulteng beberapa hari lalu di Jakarta.

“pengejawatahan dari Rakornas yang dilaksanakan oleh Pimpinan GP Ansor yang dihadiri oleh ketua PW Ansor Sulteng” kata M. Risky Lembah, Minggu,(03/10) pagi.

Risky menjelaskan ada beberapa agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Yakni, tentang pengelolaan data base kader, melalui mekanisme pengisian Kartu Tanda Anggota (KTA) Online. Sekaligus membahas persiapan akreditasi Pengurus Cabang (PC) di 13 Kabupaten/kota.

“Karena di Ansor itu kan, untuk mengikuti Kongres itu harus PC yang telah terakreditasi sesuai standar yang ditentukan organisasi” jelasnya.

Ia juga menambahkan, agenda selanjutnya yakni membangun kemandirin ekonomi kader. Karena kata dia, Pimpinan Pusat GP Ansor telah menjalin kerjasama dengan Kementerian BUMN. Melalui beberapa Bank pemerintah dan PT Pos untuk pengembangan ekonomi organisasi dan kader.

“Insya Allah melalui Rakorwil ini diharapkan PC itu sudah menyiapkan lembaga usaha yang akan dibesarkan dimasing-masing PC” imbuhnya.

Ia juga berharap, setiap kader mampu mengambil peran aktif dan merespon upaya PP GP Ansor tersebut. Sehingga setiap kader yang memiliki dan merintis usahanya dapat memanfaatkan dam mengembangkan usahanya tersebut.

“diharapkan paling tidak setiap PC membuka unit-unit usaha, maupun kader yang ada jiwa wirasuahanya” katanya.

Kegiatan ini juga tetap melaksanakan dan memperhatikan protokol kesahatan. Karena kata dia, Ansor bagian dari gugus tugas penangan Covid-19.

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here