Rakerda Dewan Pendidikan Kabupaten Buol Dimulai

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buol Supratman Salakea saat meberikan sambutan. (Foto: AlNews/Jaya)

Dewan Pendidikan Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021 dengan mengangkat tema optimalisasi peran dan fungsi dewan pendidikan dalam mendukung mewujudkan merdeka belajar di daerah ini. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung srikandi kelurahan kulango kecamatan biau Sabtu, 27 November 2021. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buol Supratman Salakea.

Supratman Salakea dalam sambutannya menyampaikan pesan dan menaruh harapan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buol, bahwa diharapkan Peran Dewan Pendidikan dalam memfasilitasi masalah-masalah eksternal terkait ketidaksepahaman antara masyarakat dan pihak sekolah terkait penyediaan sarana dan prasarana pendidikan.

“Begitu banyak pihak sekolah bermasalah dengan lahan bangunan sekolah dengan masyarakat pemilik lahan. Keterkaitan lainnya adalah Dewan Pendidikan diharapkan mampu mewarnai khasanah kependidikan dan serta perkembangan prestasi belajar siswa” kata Supratman Salakeka, Sabtu, (26/11) pagi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan H. Lut Paker dalam sambutannya menyampaikan tentang peran Dewan Pendidikan sebagai mitra Pemerintah dalam urusan pendidikan. Poin terpenting dalam sambutan Ketua Dewan Pendidikan menyampaikan bahwa Dewan Pendidikan dalam melalsanakan kegiatan dan program jauh dari urusan politik lokal maupun politik nasional.

Ketua panitia Jufri S. Ali menyampaikan tentang maksud dan tujuan kegiatan yakni Revisi AD/ART, Penyusunan Program Kerja tahun 2022, dan menetapkan rekomemdasi terkait implementasi pendidikan di Kab. Buol.

Reporter: Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here