PMI dan Dinkes Sulteng Latih 13 Relawan Vaksinasi Morowali Utara

Ilustrasi. Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 (Sumber: beritasatu.com)

Palu, Alnews – Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan pelatihan daring selama dua hari, Sabtu dan Ahad (30-31/8/2021), bagi 13 relawan PMI Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Seluruh peserta kegiatan daring itu akan diterjunkan sebagai relawan vaksinasi Covid-19.

Menurut Ketua PMI Morut Febriyanthi Hongkriwang, para relawan nantinya akan membantu PMI dan pemerintah Kabupaten Morut dalam rangka mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat.

“Mereka dilatih selama dua hari berturut-turut di rumah jabatan BUpati Morut. Ke depan, PMI akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk pelaksanaan,” jelasnya, seperti dilansir Antara, Rabu (1/9/2021).

Sejalan dengan itu, Bupati Morut dr. Delis Julkarson Hehi mengatakan, keterlibatan para relawan vaksinasi sangat penting mengingat presentase warga Morut yang telah mengikuti vaksinasi masih sangat minim.

“Ini menjadi contoh pengabdian yang tulus para tenaga kesehatan, karena selain tugas rutin sehari-hari mereka masih mau membaktikan dirinya menjadi relawan vaksinasi Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati Morut juga merngharapkan agar pelatihan tersebut dapat menggugah pihak-pihak lainnya untuk terlibat dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di daerahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here