PKD Ansor Sigi, Alamsyah : Ingin Kembalikan Nilai-nilai Perjuangan Jaga NKRI

Ketua PW GP Ansor Sulteng saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Pelatihan Keepemimpinan Dasar (PKD) ke- PC GP Ansor Kabupaten Sigi. (Foto: IST)

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Tengah (Sulteng) Alamsyah Palenga, menyebut pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) ke V di kabupaten Sigi bukan sekadar mencari kader, melainkan juga mengambalikan nilai-nilai sejarah perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Kesatuan Indonesia (NKRI) di tanah Sigi.

“Sigi ini penuh sejarah, kalau kita bicara amanah garda terdepan menjaga NKRI, kita harus ingat sejarah bahwa bendera berkibar pertama di Sulteng itu dikibarkan di tanah Sigi” kata Alamsyah Palenga, Jumat, (18/12) di Gedung Belo Rapovia Belo Rakava, Dolo.

Alamsyah menekankan, bahwa kegiatan PKD di Sigi bukan soal mencari ketenaran Gerakan Pemuda Ansor di kabupaten Sigi, melainkan ingin juga mengembalikan sejarah dan memperkuat cinta tanah air bagi generasi muda di Sigi.

“kalau kita lihat semboyan leluhur tanah kaili, memberi semangat dalam bahasa Kailinya malei ra mabubu, maputi buku ratimbe kana ku pomate ngataku artiya, (merah darah tertumpah, putih tulang terebas, siap mati untuk tanah air) ” katanya.

Alamsyah juga menjelaskan saat ini pihaknya juga tengah memiliki program 1000 sahabat untuk Sulawesi Tengah. Program ini kata dia, setiap pekannya PC GP Ansor di 13 kabupaten/kota akan terus melakukan pengkaderan hingga April 2022 mendatang.

“kita targetkan 1000 kader hingga April 2022 mendatang” pungkasnya.

Redaksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here