Open House Hari II, Bupati Buol: Jaga Persaudaraan Dalam Rumah Bersama Bernama “Buol”

Buol – alnews.id (4/5/22). Dalam giat open house hari II, Bupati Buol menerima rombongan dari Kecamatan Bokat, Bunobogu, Gadung, Bukal dan Paleleh, bertempat di Rujab Bupati Buol, Rabu (4/Mei/2022).

Dalam sambutanya ada beberapa hal yang Bupati sampaikan, yakni:

1). Berpamitan Pada Masyarakat

Karena tahun ini merupakan tahun terakhir kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Buol, maka Bupati Buol menyampaikan ucapan Terimah kasih pada masyarakat.

“Saya bersama pak Wakil Bupati, melalui kesempatan open house yang terakhir sebagai kepala daerah, mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan masyarakat selama ini” ujar dr. Rudi, panggilan akrab bupati.

Baginya, masyarakat sangat berperan penting dalam suksesnya program dan kemajuan daerah ke depan.

2). Dua Pesan Penting

Dalam kesempatan ini juga Bupati Buol menitip pesan penting bagi masyarakat. Ada dua pesan yang disampaikannya:

Pertama, syukuri nikmat Tuhan yang diberikan kepada kita, baik nikmat hidup, kekayaan alam yang melimpah, dan nikmat lainnya.

Kedua, jaga persaudaraan, jaga kerukunan dalam bingkai rumah bersama bernama Buol.

“Buol adalah rumah bersama. Kita harus menjaganya. Perbedaan pendapat, perbedaan politik, harus diletakan demi kemajuan daerah”, lanjutnya.

Menurut Bupati, suku Buol adalah Masyarakat yang homogen yang identik dengan persatuan.

3). Akan selalu peduli dengan daerah

Dalam penyampaian selanjutnya, Bupati mengatakan, sekalipun jabatannya akan berakhir tahun ini, akan tetapi dirinya akan tetap peduli dan membantu dalam hal memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat.

“Saya sangat mencintai negeri ini. Separuh hidup saya telah saya abdikan untuk daerah ini. Olehnya, sekalipun saya bukan lagi Bupati beberapa bulan ke depan, saya akan tetap mengikuti dan membantu membangun daerah ini ke depan”

4). Program dan Capaian

Dalam kesempatan ini juga Bupati mengatakan, bahwa sekalipun belum sempurna, akan tetapi banyak hal yang telah di capai oleh Pemerintah bersama rakyat.

Selain beberapa program yang telah berjalan semisal P3K dan One Man One Cow.

Juga ada beberapa program peningkatan infrastruktur baik jalan, jembatan, gedung sekolah, percetakan tambak, dan beberapa bantuan sosial kepada masyarakat.

Atas berbagai program dan inovasi dalam pemerintahan banyak prestasi dari pusat atas kinerja pemerintah daerah Kabupaten Buol.

“Kita meraih peringkat 4 Dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah, juga meraih peringkat satu di Sulteng dalam Sistem Pencegahan Korupsi, dan Rangking ke-63 secara nasional.

Atas prestasi tersebut di atas, banyak daerah yang ingin datang belajar di Buol, yakni Kota Palu, dan beberapa kabupaten lain.

Capaian makro lainnya adalah angka kemiskinan menurun, pendapatan masyarakat meningkat, interaksi modal dan perputaran uang sangat massif, di sisi yang lain terdapat peningkatan dalam indeks pembangunan manusia.


Open House ini telah selesai, setelah 11 Kecamatan telah berkunjung, ratusan masyarakat datang dengan senyum sumringah bertemu dengan pemimpin mereka, yang telah banyak membangun peradaban di negeri ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here