Ombudsman Sulteng Beri Penghargaan kepada KPU Tolitoli

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulteng Sofyan Farid Lembah Menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua KPU Tolitoli Suleman Pajalani. (FOTO: ALNEWS/FA)

Tolitoli, AlNews – Setelah sukses melaksanakan Pilkada serentak di tengah Pandemi Covid-19 tahun 2020, KPU Tolitoli kembali dianugrahi penghargaan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sulteng. Selasa, (28/09/2021).

Apresiasi penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman Sulteng berkenaan dengan kualitas partisipasi pemilih pada Pilkada serentak tahun 2020. Ombudsman menilai proses penyelenggaraan berjalan dengan baik dan profesional. Walaupun dalam situasi pandemi covid 19 sebagaimana pantauan Ombudsman selama ini.

Selain dianugrahi penghargaan oleh Ombudsman Sulteng, KPU Tolitoli juga diberi masukan terkait sosialisasi layanan publik. Agar ke depan KPU Tolitoli bisa masuk kategori zona hijau dalam layanan publik dibidang penyelenggaan pemilu secara teknis.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulteng, Sofyan Farid Lembah mengungkapkan, layanan publik di KPU bisa berada di zona hijau bilamana mampu menyiapkan 14 indikator standar layanan publik. Sebagian besar memuat standar pelayanan, maklumat layanan, pengelolaan pengaduan. Serta sarana dan prasarana fasilitas, pelayanan khusus. Da penilaian kinerja serta Visi misi dan motto pelayanan.

Ia menambahkan, pihaknya siap bekerjasama memberi ruang kepada KPU Tolitoli dalam proses penyelenggaraan pemilu. Sehingga kata dia, motto KPU Melayani dapat ter terealisasi secara maksimal.

Sementara itu, Ketua KPU Tolitoli, Suleman Pajalani, berharap ke depan pihaknya berupaya memberikan pelayanan prima. Olehnya lanjut dia, dengan sosialisasi Ombudsman Sulteng ini dapat menjadi bahan dan referensi.
“untuk perbaikan layanan demi perbaikan pemilu yang akan disongsong di tahun 2024 nantinya.” ungkapnya.

REPORTER : FA
EDITOR: NANANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here