IPIM Sulteng Upayakan Imam Masjid Berdaya Secara Ekonomi

PALU – Pengurus Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Sulteng bersiltaurahim bersama Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Zainal Abidin dikediamannya Jalan Pue Bongo Kelurahan Pengawu Ahad, (26/6) sore.

Ketua IPIM Sulteng H. Abdul Aziz Tamauni mengatakan, kunjungan silaturahim ini untuk meminta masukan dan arahan. Agar organisasi yang mewadahi para imam masjid ini bisa mempunyai peran yang lebih baik di masyarakat. Menurutnya peran Imam masjid strategis dan sangat dibutuhkan kehadirannya di masyarakat.

“Kalau di Amerika Imam punya derajat yang sangat tinggi. Sementara Imam kita secara umum belum bisa diberikan fasilitas yang lengkap diberikan oleh pemerintah” kata H. Abdul Aziz Tamauni.

Qori Nasional ini menambahkan, melaui oragnisasi IPIM mampu menjebatani agar imam bisa berdaya secara keilmuan dan kesejahteraan. Ia juga menyoroti tidak hanya peran pemerintah tetapi perhatian masyarakat setempat juga sangat dibutuhkan. Bagaimana masyarakat bisa memfasilitasi dan menjamin kehidupan sehari-harinya.

“Misalnya di satu tempat itu imamnya itu masyarakatlah yang membantu imam tersebut untuk mensejahterahkan imam. Sehingga imam itu tidak tergangu dan memikirkan kehidupan sehari-harinya” katanya.

Saat yang sama, Sekretaris Umum IPIM H. Junaidi menerangkan, ke depan wawasan dan kapasitas imam terus ditingkatkan. Melelui pembinaan tidak hanya soal keilmuan tetapi juga para imam diharapkan menjadi media untuk mewujudkan kerukunan di tengah-tengah masyarakat.

“Imam itu kan tidak hanya memimpin ibadah tetapi juga IPIM juga sangat luas melayani masyarakat terutama kegiatan kegamaan. Ke depan kita inginkan imam itu semakin berdaya dari sisi ekonomi dan keilmuan” pungkasnya

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here