Ini Pesan Bupati Irwan Saat Bersilahturahmi Bersama Kader GP Ansor Tolitoli

Foto bersama Bupati Sigi Irwan Lapata bersama kader GP Ansor Kabupaten Tolitoli. (Foto: AlNews/FA)

Untuk memperkuat ukhuwah islamiyah Bupati Sigi dan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tolitoli melaksanakan silaturahim, Minggu, 28 November 2021.

Silaturahim dilaksanakan disalahsatu hotel di Tolitoli dan dihadiri Bupati Sigi Moh Irwan Lapata sekaligus juga ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sigi. Dewan Penasehat GP. Ansor Tolitoli Faizal Dg Lodi serta para kader GP Ansor dan Banser Tolitoli.
Fungsionaris GP Ansor Tolitoli, Fachri Fareza Abas kepada media menyampaikan, Bupati Sigi adalah sosok pemimpin daerah yang luar biasa kharismatik selain sebagai Bupati sigi beliau juga adalah ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Sigi.

“Beliau sosok hebat, bagi kami representatif pemimpin ideal sebab mampu mensinergikan antara pola kepemimpinan Ulama (Spiritual) dan Umara (Pemerintahan),” ungkapnya.

“Selamat datang kyai di kota cengkeh Tolitoli, sebuah kebanggaan dan keberkahan bagi kami bisa bersua silaturahim dengan kyai dan sebagai bentuk kecintaan kami terhadap kyai dan baiat kami, kaderAnsor/Banser akan kawal kyai di Tolitoli hingga balik kembali ke Sigi” tambahnya.

Dalam pertemuan silaturahim, Moh. Irwan menitip amanah agar kader Ansor tetap satu komando. Satu barisan dan istiqomah dalam memperjuangkan agama bangsa dan negeri. Selain itu menjadi bagian solusi dalam mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat di bumi cengkeh.

“Anak-anakku tetaplah istiqomah tetaplah jadi garda terdepan tularkan kesaktian Aswaja kepada pemuda dimanapun berada, jadilah simbol dan bagian dari solusi, jaga daerah Tolitoli ini agar tetap aman kondusif sehingga jauh dari paham – paham radikal, penyebaran narkoba serta paham sempalan yang bisa merusak tatanan negeri” katanya.

Kehadiran Bupati Sigi di kabupaten Tolitoli sebagaimana jadwal kunjungannya adalah dalam rangka melantik pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mengingat beliau adalah ketua IPSI Prov. Sulteng. Diketahui sebagaimana jadwal yang beredar, Bupati sigi paska pelantikan IPSI Kab. Tolitoli akan kembali bertolak ke kabupaten Sigi pada senin tanggal 29 November 2021 pukul 08.00 Wita Pagi.

Reporter : FA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here