Hindari Krisis Legitimasi, Ansor Sulteng Harap Muktamar NU Digelar Tahun Ini

M. Risky Lembah

Palu, Alnews – Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Provinsi Sulawesi Tengah mengharapkan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) tetap diselenggarakan pada tahun ini.

Harapan tersebut disampaikan oleh Ketua PW GP Ansor Sulteng Alamsyah Prawirabhakti menyahuti pemberitaan terkait kesimpangsiuran waktu penyelenggaraan Muktamar NU.

“Kami dari PW GP Ansor Sulteng merekomendasikan agar Muktamar NU diselenggarakan tahun ini guna menghindari kemungkinan adanya krisis legitimasi kepengurusan NU,” ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Habib Ali: Mengajarkan Ilmu Kewajibaan Abnaulkhairaat

Alamsyah menerangkan bahwa pada prinsipnya PW GP Ansor Sulteng dapat memahami situasi pandemi saat ini yang membatasi ruang gerak masyarakat.

Hanya saja, ia melihat pelaksanaan Muktamar NU tahun ini memungkinkan dengan melihat perkembangan rerata positif Covid-19 yang semakin menurun dan fakta bahwa banyak wilayah yang kini telah berada di zona PPKM level 3.

“Kami percaya, PBNU juga mempertimbangkan perkembangan pandemi dari waktu ke waktu dalam kaitannya dengan penyelenggaraan Muktamar. Andai Muktamar diputuskan tetap ditunda karena alasan waktu persiapan, maka PW GP Ansor Sulteng mengharapkan agar penundaan tidak melewati kuartal pertama 2022,” terangnya.

Waktu penyelenggaraan Muktamar NU belakangan menjadi sorotan nasional.

Aspirasi agar Muktamar NU tetap diselenggarakan pada tahun ini juga datang dari Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Luqmanul Hakim serta Pengurus Wilayah (PW) NU di sejumlah provinsi, seperti DKI Jakarta dan Jawa Timur.

(REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here