Gubernur Sulteng Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang di Desa Bora

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang di Desa Rogo, Kamis (2/9.2021) (Sumber: Antara)

Palu, Alnews – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menyerahkan bantuan kepada warga di Desa Rogo yang terdampak banjir bandang yang terjadi pada Ahad 29 Agustus 2021 yang lalu.

Dikutip dari Antara, bantuan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam meringankan beban masyarakat setempat.

“Saya sudah menginstruksikan kepada organisasi perangkat daerah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang,” ungkap Rusdy Mastura di Kabupaten Sigi, Kamis (2/9/2021).

Dalam kunjungannya, Gubernur menyerahkan beras yang berasal dari bantuan Dinas Sosial Provinsi Sulteng sebanyak 15 ton serta peralatan yang dapat digunakan oleh warga untuk membersihkan material pasca banjir.

Selain memberikan bantuan logistik dan peralatan tadi, Gubernur juga memberikan APD berupa masker media, masker kain, dan perlatan rapid antigen.

Gubernur tidak lupa menitip pesan kepada Bupati Kabupaten Sigi agar mendorong masyarakat memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disiapkan oleh pemerintah guna mempercepat pemulihan warga dari sisi ekonomi.

Menurut Rusdy Mastura, program kredit tanpa agunan yang disediakan oleh pemerintah tersebut perlu mendapatkan pengawalan langsung oleh Bupati Kab. Sigi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here