GP. ANSOR TOLITOLI AKAN GELAR KONFERCAB KE-IV

TOLITOLI – alnews.id. Dalam waktu dekat gelaran Konferensi Cabang (KONFERCAB) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tolitoli ke-IV akan segera digelar, sekelumit kelengkapan baik dokumen administrasi berkonferensi, Konsolidasi kader dan kepanitiaan pun telah dirampungkan, Sabtu (07/05/2022).

Muhammad Ilham, selaku Sekretaris GP. Ansor Tolitoli menyampaikan bahwa administrasi berkonferensi telah rampung kami siapkan selain itu konsolidasi kader pun telah tuntas dilakukan hingga saat ini kepanitiaan Konfercab IV GP Ansor Kabupaten Tolitoli telah dibentuk dan telah bergerak massif menyiapkan segala kebutuhan konferensi cabang nantinya.

“Setelah sekian lama menyiapkan kebutuhan administrasi sesuai arahan pimpinan pusat melalui pimpinan wilayah, kini Konfercab Ansor Tolitoli siap digelar.  Kepanitiaan pun saat ini telah menggarap kebutuhan teknis konferensi dan semoga melalui konferensi ini lahir figur yang mempunyai semangat ruhul jihad dalam memimpin GP. Ansor serta membesarkan visi serta misi besar NU sebagai induk organisasi.  sehingga Ansor lebih jaya dan maju,” tegasnya.

Arman, S. Sos, selaku panitia pelaksana mengatakan Konferensi Cabang kali ini akan mengusung tema “Spirit Baru Menuju Konsolidasi Ansor Hebat” Sebagaimana semangat kader saat ini antusias lakukan konsolidasi untuk Ansor Tolitoli yang lebih baik lagi.

“Tema besar ini kami usung sebagaimana semangat konsolidasi di Pimpinan Anak Cabang GP. Ansor Sekabupaten Tolitoli yang menginginkan agar GP. Ansor Tolitoli bisa kembali menjadi corong pergerakan Aswaja di Kabupaten Tolitoli. Selain itu sebagai wadah perjuangan mengawal Kyai, Agama, Bangsa dan Negeri”.

Selanjutnya beliau menambahkan Konferensi cabang GP. Ansor Kabupaten Tolitoli Ke IV direncanakan digelar di Kecamatan Baolan tertanggal 10-11 Mei 2022 dirangkaikan dengan Temu silaturahmi Kader Ansor Sekabupaten Tolitoli dengan menghadirkan Ketua Pimpinan Wilayah GP. Ansor Sulawesi Tengah beserta Pimpinan Pusat GP. Ansor sebagai bentuk legitimasi pelaksanaan Konfercab.

Moh. Faisal Dg. Lodi, selaku Dewan Penasehat GP. Ansor Kabupaten Tolitoli yang sekaligus juga Mantan Ketua GP. Ansor Kabupaten Tolitoli mengungkapkan Konfercab adalah wadah untuk melahirkan regenerasi kepemimpinan NU sebab Ansor adalah masa depan NU serta NU masa depan, olehnya berkonferensi lah dengan baik dan bijak jangan lagi ada saling sikat dan sikut apalagi melahirkan penumpang gelap.

“Siapa yang dinilai pantas memimpin Ansor, silahkan dipilih. Konfercab ini harus berjalan dengan sukses dan lancar serta terpilih ketua Ansor berikutnya yang berakhlakul karimah,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here