GP Ansor Sulteng: Ikatan Alumni Ansor Tidak ada Kaitannya dengan GP Ansor.

Palu – ALNEWS (15/6/22). Dalam pesan berantai beredar informasi akan dideklarasikannya ikatan alumni GP Ansor di Parkir Barat Gedung NU Surabaya. Rencana tersebut menuai aksi penolakan luas dari kader dan pengurus GP Ansor.

Ketua PW GP Ansor Sulawesi Tengah, Ir. Alamsyah Palenga dengan tegas menyatakan bahwa ikatan alumni atau organisasi sejenis itu tidak ada kaitannya dengan GP Ansor.

“Tidak ada itu alumni – alumnian. Jangan sampai publik mengaitkan organisasi itu dengan kami,” ujar Alamsyah.

Apalagi ketua Umum melalui sekjend PP GP Ansor sudah menjelaskan sebelumnya bahwa baik nama dan substansi isu yang dibawa itu tidak dikenal dan bertentangan dengan esensi perjuangan GP Ansor.

Sinyalemen yang disebarluaskan dari undangan yang beredar antara lain menyebut bahwa telah terjadi penyimpangan penerapan Pancasila di masyarakat.

Padahal luas diketahui bahwa GP Ansor bersikukuh dan teguh dalam upaya menjaga dan memberi pengertian yang benar tentang Pancasila.

“Isi sinyalemen itu bertentangan dengan semangat, nilai, kebijakan dan program yang diusung oleh GP Ansor,” lanjut Alamsyah.

“Saat ini GP Ansor masih dipimpin dan di bawah komando H. Yaqut Cholil Qoumas. Tidak perlu lagi ada organisasi lain yang akan membuat anasir – anasir baru.”

“Kami satu komando dan siap melakukan perlawanan jika ada yang mau merongrong kepemimpinan beliau,” tutup Alamsyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here