Dukung Program 1000 Sahabat untuk Sulteng, GP Ansor Ogodeide Siapkan 50 Peserta PKD

Dalam rangka mendukungan program Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulteng yakni 1000 sahabat untuk sulteng, Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Ogodeide akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).

Ketua panitia Nasruddin saat ditemui mengungkapkan pelaksanaan PKD angkatan ke 1 ini direncanakan digelar pada Tanggal 27-28 November 2021di desa Bilo bertempat di Aula Kantor kecamatan Ogodeide.

Lebih lanjut dia menambahkan peserta pada PKD nanti adalah utusan tiap desa yang berada di kecamatan Ogodeide yakni sebanyak 11 desa.

“Panitia saat ini sudah berkordinasi langsung kepada seluruh forum komunikasi pimpinan kecamatan dan menyurat secara kelembagaan untuk permohonan peserta di 11 desa sekecamatan Ogodeide dengan jumlah permohonan setiap desanya mendelegasikan 5 orang pemuda. Target kita pada PKD angkatan pertama ini dimaksimalkan 50 orang” katanya, Jumat, (26/11) pagi


Semematara itu, ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Ogodeide Lukman menyatakan program GP Ansor Sulteng adalah keniscayaan yang harus didukung penuh oleh seluruh pengurus baik ditingkat cabang maupun anak cabang serta ranting sebab kaderisasi adalah roh dari organisasi GP Ansor.

“PKD ini didukung dan disambut baik oleh Camat,  Kapolsek,  Danramil dan seluruh kepala desa sebab ini merupakan pembinaan pemuda desa agar lebih mengasah SDMnya dilain hal untuk menjauhkan dari aktifitas negatif misalnya penyalahgunaan miras, enyalah gunaan narkoba serta paham radikalisme yang sudah mulai masuk ditingkat desa dilain hal untuk percepatan generasi pemimpin lokal didesanya masing-masing terkhusus di Kecamatan Ogodeide” katanya.

Pihaknya berharap pada pelaksanaan PKD angkatan 1 nanti mampu membangkitkan semangat positif pemuda untuk berkontribusi nyata terhadap daerah khususnya di Ogodeide.

“selain itu terjalin silaturahmi antar pemuda desa sehingga stigma buruk yang sering dikonotasikan tentang pemuda desa yang tidak berpendidikan, saling bentrok antar desa serta bukan generasi pelopor perubahan bisa terjawantahkan” pungkasnya.

Reporter : FA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here