Dorong Kemandirian Ekonomi Pesantren, Kakanwil Kemenag Sulteng Siap Kerjasama dengan Gubernur

Suanasa silahturahmi Kakanwil Kemenag Sulteng bersama Gubernus Rusdy Mastura. (Foto: AlNews/AL)

Palu, AlNews – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Ulyas Taha, Selasa (12/10) pagi, menyempatkan untuk bersilaturahmi di ruang kerja Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura.

Kunjungan ini, juga dihadiri, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kemenag Sulteng, Maksum Rumi dan didampingi Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulteng Alamsyah Palenga.

Dalam pertemuan tersebut, H. Ulyas Taha menyampaikan terkait penetapannya sebagai Kakanwil Kemenag Sulteng yang baru dilantik pada 8 Oktober di Jakarta. Selain itu, Kakanwil juga menjelaskan terkait program dari Kementerian Agama RI untuk mendorong kemandirian ekonomi pesantren. Dan pihaknya menyatakan siap bekerjasama dengan pemerintah provinsi untuk suksesnya program tersebut.

Saat yang sama, Gubernur Rusdy Mastura, menyampaikan tengah berupaya untuk menyejahterahkan masyarakat Sulteng melalui dana kredit usaha rakyat atau KUR yang telah bekerjasama dengan pihak Bank milik pemerintah sebesar Rp. 5 triliun. Dan menyerahkan kepada pemerintah kabupaten di Sulteng untuk berjalannya program tersebut.

Cudi sapaan akrabnya menyarankan pentingnya peran organisasi masyarakat dan kepemudaan untuk bersama-sama mendampingi dan membantu Kanwil Kemenang Sulteng agar suksesnya program-program kementerian agama termasuk program kemandirian pesantrendan juga santri.

“memerintahkan kepada Ansor Sulteng dan memberi arahan untuk membatu suksesnya program program kementerian Agama. Terutama termasuk yang sudah ada kemandirian ekonomi pondok pesantren” kata Alamsyah Palenga, Selasa, (12/10) siang.

REDAKSI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here