Dihadiri Komisaris PT Pos Indonesia, PMII Sulteng Inisiasi Gagasan Kemandirian Organisasi.

Diskusi virtual yang akan dilaksanakan oleh PKC PMII Sulteng pada 16 April 2022 akan dihadiri oleh Addin Jauharuddin, Komisaris PT Pos Indonesia.

Diskusi ini mengambil tema Visi Kemandirian Ekonomi Organisasi. Addin begitu panggilan akrab beliau, menyampaikan bahwa, kita semua bertanggungjawab untuk mempersiapkan kapasitas generasi masa depan Indonesia agar bisa lebih mandiri dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki dunia swasta, bukan hanya berharap dari pemerintah.

“Kemandirian itu, yang pertama yang perlu dikelola adalah pembentukan sikap dan mental mau dan siap mandiri, karena kalau ini tidak selesai maka semua tidak akan bisa,” ujar Addin.

“Pandemi ini memberikan pelajaran yang begitu berharga betapa pemerintahan di seluruh dunia dibuat repot harus menjaga kondisi kesehatan warganya sementara di saat bersamaan juga harus menjaga daya beli ekonomi,” lanjutnya.

“Apalagi negara sebesar Indonesia ini, kemandirian menjadi mutlak mengingat tantangan geografis yang sedemikian besarnya, tutup Addin.

Addin, selain dikenal sebagai seorang pebisnis profesional (ahli rantai pasok) juga adalah seorang aktifis penggerak pemuda.

Beliau pernah menjabat sebagai Ketua Umum PB PMII, Sekretaris Jendral DPP KNPI dan sekarang menjabat sebagai bendahara umum GP Ansor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here