Dibuka Gus Yaqut, PKL dan LI 1 Ansor Sulteng Siap Digelar

Ryan Hidayat

Palu, AlNews – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Tengah akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) angkatan ke 7 dan Latihan Instruktur 1 (LI) angkatan ke-1. Lokasi kegiatan dipusatkan di Wisata Air Panas Desa Bora Kabupaten Sigi, pada (26/10) hingga (31/10) mendatang.

Ketua Panitia PKL dan LI Ryan Hidayat mengatakan, kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua Umum GP Ansor KH. Yaqut Cholil Qoumas secara daring. Dan dihadir Bupati Sigi Mohamad Irwan. Ryan menambahkan, kegiatan ini diikuti sekitar 70 lebih peserta.

“jadi untuk persiapan kegiatan PKL dan LI alhamdulilah dari semua bidang dan semua persiapan terutama tempat kegiatan dan penjemputan peserta semua sudah siap” ujar Ryan Hidayat, Selasa, (26/10) siang.

Ia juga menjelaskan, bahwa peserta tidak hanya dari Sulteng saja, melainkan ada beberapa pengurus cabang, di antara, Sulawesi Tenggara, Kalimantan, dan Maluku. Pihakya menargetkan peserta mencapai 100 orang. Kegiatan ini lanjut dia, tetap melaksanakan protokol kesahatan yang ketat.

“peserta ini juga ada dari pengurus cabang Sultra, Konawe, Maluku dan Kalimantan dan juga dari Sulawesi Utara itu yang saat ini terkonfirmasi mengikuti kegiatan PKL dan Latihan Intruktur ini” tambahnya.

Jenjang PKL dan LI kata dia, bisa menambah kedalaman pengetahuan kader tentang Ke-Indonesiaan dan ke-Nuan. Dan membuat kader semakin militan terhadap organisasi.

“Itu salah satu tujuan PKL dan LI ini, dilakukan bisa membuat kader semakin militan dengan organisasi” pungkasnya.

REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here