Bawaslu dan GP Ansor Sulteng Kerjasama Pengawasan Pemilu 2024

Pimpinan Bawaslu RI Loly Suhenti menyaksikan penandatanganan kerjasama pengawasan Pemilu partisipatif bersama Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Sulteng, Alamsyah Palenga. Foto : IST



PALU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawsi Tengah teken kerjasama pengawasan pemilu partisipatif bersama Gerakana Pemuda Ansor Sulteng. Penandatanaganan kerjasama berlansung di salahsatu Hotel di Kota Palu, Kamis, (12/5) malam, disaksikan Pimpinan Bawaslu Republik Indonesia Loly Suhenti.

Ketua GP Ansor Sulteng, Alamsyah Palenga mengatakan, kerjasama ini dibangun di atas kerangka saling memahami tugas dan peran masing-masing lembaga. Bawaslu sebagai lembaga negara pengawas pemilu. Sementara GP Ansor sebagai bagian dari masyarakat yang berkomitmen mewujudkan pemilu dan demokrasi yang berkualitas.

“Semalam dalam kapasitas selaku ketua GP Ansor Sulteng, saya menandatangani nota kesepahaman terkait pengawasan pemilu” kata Alamsyah Palenga, saat dihubungi, Jumat, (13/5) siang.

Alamsyah membeberkan potensi dan kapasitas kader GP Ansor yang tersebar di seluruh wilayah Sulteng yang saat ini berjumlah lebih kurang 4000 orang. Selaku pimpinan kata dia, pihaknya terus menekankan kepada seluruh kader agar terus mengembangkan diri sehingga nanti nya benar – benar siap bersaing.

“Kader GP Ansor insya Allah adalah kader terbaik yang digembleng dan berproses, baik di organisasi maupun di masyarakat yang nantinya siap didistribusikan dan memberikan pengabdian terbaiknya bagi bangsa dan negara, tidak terkecuali pengawasan pemilu” ujarnya.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here