Asrun Serahkan 10 Unit Mesin Katinting ke Nelayan di Touna

Asrun P. Taurante serahkan 10 unit mesin katinting ke Nelayan (FOTO: ALNEWS/ILHAM)

Palu, AlNews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tojo Una-Una Asrun P. Taurenta, menyerahkan sejumlah bantuan kepada beberapa nelayan yang berada di wilayah Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una.

Bantuan tersebut berupa 10 Unit mesin katinting yang merupakan realisasi dari hasil Reses Anggota DPRD tahun 2020.

“Alhamdulillah saya bersama Dinas perikanan telah menyalurkan bantuan berupa 10 Unit mesin katinting kepada para nelayan di Kecamatan Tojo khusunya yang berada di Desa Betaua, dan Desa Banano,” kata Asrun T. Taurenta, Rabu (22/09).

Baca Juga: Ini Poin-poin PPKM Level 3 di Tolitoli

Menurutnya bantuan tersebut merupakan realisasi dari hasil reses anggota DPRD tahun 2020 kemarin.

“Saya melakukan reses di tahun 2020 kemarin, kebetulan beberapa nelayan yang berada di Desa Betaua dan Desa Banano ada yang mengusulkan agar di beri bantuan mesin katinting makanya saya memasukanya dalam hasil reses,” Ujarnya

Politisi Partai PKB itu juga menambahkan bahwa pembagian bantuan tersebut sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai Anggota DPRD. Untuk membantu masyarakat nelayan dalam hal memberikan fasilitas, sehingga para nelayan menjadi mudah dalam melakukan aktifitas menangkap ikan.

“sebab reses anggota DPRD adalah cara menjaring aspirasi masyarakat, olehnya aspirasi itu tidak boleh kita abaikan, kita bantu sepanjang bantuan itu bermanfaat bagi mereka,” ujarnya lagi

Asrun juga berharap semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para nelayan, dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Para nelayan bisa merasa terbantu, dan mempermudah mereka dalam melakukan aktifitas yang berkaitan dengan peningkatan perekonomian,” harapnya

Bantuan tersebut diserahkan langsung Oleh Asrun P. Taurenta bersama Kepala Dinas, Kelautan dan Perikanan Tojo Una-Una, Rahmat Basri, kepada sejumlah nelayan.

Reporter: ILHAM
Editor: NANANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here