Ansor Sulteng Pastikan Poster Ajakan Magang ke Jepang Hoaks

Poster Ajakan magang ke Jepang. Foto: IST

Palu – Beredar poster di media sosial yang dibagikan berkali-kali, di WhatsApp group. Poster tersebut berisikan ajakan untuk bekerja atau magang ke negeri Jepang. Tampak dalam poster tersebut logo Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), lambang Kabupaten Toli Toli dan logo Ansor dan mencantumkan beberapa persayaratan kerja.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tengah (Sulteng), Rudiyanto Sudarman saat dihubungi mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum ada kesepakatan antar GP Ansor Sulteng serta seluruh Pimpinan Cabang (PC) Ansor se Sulteng terkait magang ke Jepang.

“Sehingga kami memastikan poster yang beredar dengan menggunakan logo Ansor itu hoaks” tegas Rudianto Sudarman, Senin, (17/1) pagi.

Lebih lanjut Rudi mengatakan, saat ini pihaknya juga tengah mengumpulkan informasi terkait poster untuk mengambil langkah selanjutnya. Namun kata dia, pihaknya tetap memprioritaskan mengambil langkah komunikasi terlebih dahulu sebelum menempuh jalur hukum.

“kami berharapa masyarakat agar berhati-hati jangan sampai ada masyarakat yang dirugikan” pungkasnya.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here