Alamsyah Instruksikan Buat Laporan Polisi Bagi Pengancam Ketua GP Ansor Banggai.

Muttaqin Suling (MS) akan dilaporkan atas dugaan pengancaman dan perbuatan tidak menyenangkan kepada Gazali Akbar (GA) dan Gerakan Pemuda Ansor.

Dihubungi via telepon, Alamsyah Palenga, Ketua GP Ansor Sulteng membenarkan rumor yang beredar via aplikasi pesan berantai WA bahwa ia meminta agar oknum atas nama MS dilaporkan ke polisi atas perbuatannya tersebut.

“Iya benar, saya menginstruksikan agar Akbar (Gazali Akbar) selaku ketua GP Ansor Banggai melaporkan yang bersangkutan ke Polisi,” ujar Alamsyah.

“Sejak kasus ini terjadi, saya mendapat banyak keberatan dan protes dari kader Ansor di Sulawesi Tengah, mulai dari Banggai, Bangkep, Buol dan Palu, yang menunjukkan rasa tersinggung dan marah kepada MS,” lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya di alnews.id, sebuah akun atas nama Muttaqin Suling telah menuliskan kalimat bernada ancaman dan penghinaan yang kepada Gazali Akbar dan menyebut – nyebut GP Ansor.

“Instruksi ini bermaksud meredam amarah kader Ansor termasuk menjaga kehormatan Yayasan Tompotika Luwuk yang kita cintai,” tutupnya.

Saat dihubungi redaksi, GA menyampaikan akan melaporkan yang bersangkutan, besok hari 28/4 ke Polres setempat.

Meskipun postingan tersebut telah di hapus oleh MS, namun GA mengaku memiliki screen shoot dan bukti yang cukup.

Mari kita terus pantau perkembangan kasus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here