Adha Pimpin NasDem Donggala, Alamsyah: Sosok Visioner dan Brilian

Adha Nadjamuddin mengenakan batik hijau saat berdiskusi bersama ketua GP Ansor Sulteng Alamsyah Palenga memakai baju kaos. (FOTO: IST)

Palu, AlNews – Mantan ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tengah (Sulteng) Adha Nadjamuddin belum lama ini, ditunjuk sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Donggala, mengantikan posisi Kasman Lassa saat ini juga masih menjabat Bupati Donggala.

Menanggapi hal itu, Ketua GP Ansor Sulteng Alamsyah Palenga, menilai bahwa kemampuan Adha Nadjamuddin dalam memimpin organisasi tersebut telah membuktikan bahwa ia sosok visioner dan memiliki relasi yang baik.

“Gagasan dan ide beliau (Adha Nadjamuddi.red) juga sangat brilian, seperti gagasan tentang kawasan industri desa dan pedesaan” katanya, Senin, (11/10) pagi.

Akademisi Universitas Tadulako(Untad) ini juga menilai gagasan Adha Nadjamuddin akan potensi pertanian desa bisa naik level. Yang sebelumnya kata dia, hanya sebagai produsen hasil bumi semata menjadi pengolah hasil bumi dengan dukungan lingkungan bisnis yang lebih lengkap.

“kenapa industri desa dan pedesaan penting? Karena dengan terwujudnya pengolahan serta hilirisasi hasil bumi dapat dipastikan harga komoditas pertanian akan lebih baik” tambahnya.

Dengan begitu lanjut dia, jaminan pembelian juga lebih baik dan bahkan desa akan memiliki posisi tawar yang lebih kuat dalam perdagangan nasional. Adha saat ini kata dia, tengah menjalankan program Donggala Mengaji. Program ini bukti keberpihakan dalam hal pembangunan mental spiritual masyarakat.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah hubungan beliau yang sangat baik dengan ka Cudi (Rusdy Mastura) selaku gubernur Sulteng dan ka Mat Ali selaku tokoh nasional” pungkasnya.
REDAKSI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here